MINI_3D_Service

MINI Luncurkan Layanan Pencetakan 3D untuk Aksesoris Mobil Yang Sesuai Keinginan Pelanggan

Perusahaan otomotif MINI telah meluncurkan MINI Yours Customized, layanan percetakan 3D yang memungkinkan pelanggan merancang trim interior dan eksterior mobil MINI-nya yang disesuaikan dengan keinginan pemiliknya. Banyak orang percaya bahwa mobil cenderung mencerminkan kepribadian pemiliknya.

Ada berbagai komponen untuk dimodifikasi dan dipilih, diantaranya bisa diaplikasika pada sisi samping untuk sinyal belok (turn signal) di bagian eksterior, trim sisi penumpang, kusen pintu aluminium, dan LED proyektor pintu dibagian interior. MINI memanfaatkan teknologi pencetakan 3D dan teknologi pemotongan laser di dalam fasilitas produksinya di Jerman untuk menghadirkan komponen unik dan disesuaikan ini kepada pelanggan.

“MINI Yours Customized” Menempatkan Kustomisasi ke Tangan Pengemudi

MINI Yours Customized menawarkan alat kustomisasi yang mudah digunakan yang memungkinkan setiap pelanggan untuk menggunakan kreativitas mereka sendiri. Setiap desain dapat dipilih dan dikonfigurasi sebelum dikirim ke fasilitas produksi. Misalnya, pelanggan dapat memilih berbagai warna, permukaan akhir, dan pola untukĀ  trims.

Dengan bantuan perusahaan induk MINI, BMW Group, marque otomotif telah mendapatkan beberapa teknologi cetak 3D yang mengesankan. Ini berawal dari berbagai kemitraan antara BMW dan orang-orang seperti Hewlett-Packard Inc., Carbon, dan EOS GmbH. Pemotongan laser juga digunakan untuk melakukan tugas seperti pembuatan sketsa nama pelanggan pada pintu.

Layanan baru dari MINI ini, juga bertujuan untuk mengembangkan komunitas pengguna kreatif yang berbagi desain mereka di media sosial dan memberi inspirasi kepada orang lain.

“MINI berkomitmen menuju digitalisasi dan prosedur produksi yang inovatif untuk mewujudkan keinginan pelanggan secara individual. Di samping toko web global, rantai distribusi yang benar-benar baru telah dipasang untuk penjualan langsung kepada pelanggan. Sama halnya, prosedur pencetakan 3D telah disesuaikan secara khusus dengan produksi secara individual dalam jumlah besar untuk paket MINI Yours Customized.

Meski layanan pencetakan 3D baru merupakan berita utama bagi industri otomotif, penggunaan teknologi terbaru MINI tidak terlalu mengejutkan.

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *