12 Agustus 2020

Ultimaker Cura 4.6 Telah Siap Didownload

Ultimaker Cura adalah software open-source slicer 3D paling populer di dunia, diklaim telah digunakan untuk lebih dari dua juta pekerjaan cetak per minggu. Versi terbaru Cura terbaru kini telah hadir dengan berbagai fitur barunya. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai fitur-fitur baru apa saja yang hadir pada Ultimaker Cura 4.6.

Ketika kita membuka aplikasi Ultimaker Cura versi sebelumnya (Cura 4.5), maka akan muncul dialog box kecil yang menginformaksikan kehadiran software Ultimaker Cura versi terbaru, yaitu Cura versi 4.6.1 yang disertai dengan link ke halaman resmi Ultimaker yang berisi informasi lebih detail dan download software Cura 4.6.

Update Pada Ultimaker Cura 4.6

Salah satu perubahan yang paling menarik adalah Cura 4.6 memasukkan profil Intent engineering untuk memperluas cakupan material portofolio Ultimaker: PC, Nylon, CPE, and CPE+. Profil baru ini kompatibel dengan Print Cores 0,4 mm Ultimaker.

Intent profiles Baru

Intent profiles memungkinkan pengguna untuk mencetak dengan menggunakan pengaturan yang dioptimalkan sehingga cocok dengan aplikasi. Dengan memperbanyak jumlah intent profiles yang tersedia, hal ini dapat menyederhanakan alur kerja pengguna, mengurangi waktu yang diperlukan untuk menyesuaikan pengaturan dan memungkinkan pengguna untuk mulai mencetak dengan hanya mengklik tombol. Pengguna akan mendapatkan hasil cetak yang tepat dalam waktu cepat dan dengan akurasi dimensi yang ditingkatkan, sehingga pengguna dapat membuat model dengan toleransi yang ditingkatkan.

Fitur-fitur Baru Ultimaker Cura 4.6

Terdapat lebih banyak fitur baru di Cura 4.6. Berikut adalh fitur-fitur terpenting yang terdapat dalam Cura 4.6, beberapa di antaranya berasal dari komunitas open-source.

  • Ultimaker account sign-in prompt. Menambahkan teks yang lebih jelas ke popup and first-use untuk menyoroti manfaat menggunakan akun Ultimaker dengan Cura.
  • Show active post processing scripts . fieldOfview telah berkontribusi dalam meningkatkan kemudahan dalam penggunaan plugin pasca-pemrosesan. Jumlah skrip (script) pasca-pemrosesan yang bisa digunakan akan ditampilkan sebagai notifikasi. Sebuah Tooltip menyediakan information tambahan tentang skrip (script) mana yang diaktifkan, memungkinkan pengecekan menjadi lebih cepat dan mudah.
  • Hole Horizontal Expansion. Smartavionics telah menyumbang pengaturan baru yang menerapkan offset ke semua hole pada setiap lapisan, memungkinkan pembesaran atau kontraksi hole yang diperlukan secara manual untuk mengimbangi perluasan secara horizontal.
  • Updated installer. Perbaikan kecil telah untuk installer. Juga terdapat pembaruan gambar untuk menampilkan Ultimaker S3, bukan Ultimaker 3.
  • Per-model settings. Kotak centang “Infill only” telah diubah menjadi pilihan dropdown: “Infill meshonly” atau “Cutting mesh.”
  • Transparent support rendering. Dalam mode pratinjau dengan pilihan “Line type” yang dipilih, materi pendukung akan menyajikan dengan transparansi sehingga Anda dapat dengan mudah melihat apa yang didukung.

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *