Ultimaker Cura 4.2.1

Ultimaker Cura 4.2 Telah Resmi Tersedia Untuk Diunduh

Ultimaker Cura merupakan software slicer yang telah banyak digunakan oleh pengguna printer 3D di seluruh dunia, tidak hanya untuk printer 3D produksi pabrikan Ultimaker sendiri namun juga compatible digunakan oleh berbagai brand printer 3D lain. Karena sifatnya yang open-source, penggunaan Cura oleh berbagai kalangan menjadikan Cura semakin populer sebagai software slicer printer 3D.

Pada akhir Juli 2019, Ultimaker, telah meluncurkan versi terbaru Cura, yaitu versi Cura 4.2 dan sudah tersedia untuk diunduh dari situs web perusahaan. Versi terbaru Cura ini menawarkan peningkatan peningkatan kinerja dan menyederhanakan alur kerja pencetakan 3D.

Selain peningkatan pengalaman pengguna, perubahan lebih lanjut dapat ditemukan dalam daftar objek Cura 4.2, tombol slice, dan dukungan yang diperluas untuk printer 3D pihak ketiga (termasuk mode Creawsome yang luas – memberikan definisi untuk sebagian besar printer Creality).

Apa yang baru pada Cura 4.2?
Ultimaker mengklaim versi Cura terbaru ini dapat memberikan pengalaman tarbaik bagi penggunanya. Berikut adalah fitur-fitur terbaru dari Cura 4.2:

  • Orthographic View – View (tampilan) yang memungkinkan pengguna untuk membandingkan dimensi model sebelum pencetakan dimulai.
  • Object List – Pop-up list desain baru, pengguna dapat mengidentifikasi nama file dan model yang sesuai. Misalnya, jika Anda mengklik nama file, model akan disorot.
  • Layer View Line Type – Penambahan warna baru untuk infill (oranye) dan dukungan antarmuka (biru), membuatnya lebih mudah untuk dibedakan.
  • Slice Button Delay – Sekarang, setelah Anda mengklik “Slice,” teks akan berubah menjadi “Processing,” membantu menghindari kebingungan.
  • Nozzle Switch Prime Distance – a new setting lets you fine-tune the restart distance to take into account the fact that some materials ooze during long moves. sebuah pengaturan baru yang memungkinkan Anda menyempurnakan jarak restart untuk memperhitungkan bahwa material mengalir saat bergerak jauh.
  • Smart Z Seam – Opsi ini meningkatkan tampilan cetakan Anda. Ini akan menganalisis geometri model Anda dan secara otomatis memilih kapan untuk menyembunyikan atau mengekspos proses pencetakan.
Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *