Creality Ender-5

Creality Ender-5 Melanjutkan Tren Positif Creality Ender 3

Creality Ender-5 adalah printer 3D terbaru yang diperkenalkan oleh Creality3D. Printer 3D ini menggabungkan fitur-fitur dari Ender 3 yang baik ke dalam bingkai kotak yang kokoh. Selama beberapa tahun terakhir, sejumlah besar pabrikan Cina telah memasuki industri pencetakan 3D desktop dengan harga perangkat keras yang sangat terjangkau, yang secara efektif membentuk kembali pasar konsumen seperti yang kita kenal sebelumnya. Printer 3D dengan harga yang relatif murah telah menjadi ‘teman’ bagi komunitas pencetakan 3 dimensi, sepert Creality Ender 3.

Creality Ender 3 yang ditawarkan dengan harga dibawah $200 dan dengan cepat naik menjadi favorit penggermar pencetakan 3D, karena Ender 3 menawarkan kualitas cetak yang sangat tinggi dengan harga yang relatif terjangkau. Sekarang, Creality3D telah merilis model Pro dari mesin andalannya tersebut dengan produk terbarunya, Creality Ender-5.

Mesin Creality Ender-5

Mesin terbaru ini memiliki bingkai logam aluminium berbentuk kotak besar yang volume lebih besar dari pendahulunya. Creality Ender-5 memaketkan fitur-fitur favorit dari Ender 3 ke dalam mesin terbarunya. Detail seputar Creality Ender-5 masih terbatas, tetapi pabrikan telah berbagi beberapa hal mengenai printer 3D terbarunya tersebut. Seperti yang telah disebutkan di atas, Creality Ender-5 adalah keberangkatan yang jelas dari bingkai kompak yang digunakan untuk Ender 3.

Creality Ender-5 memiliki volume bangun 220 x 220 x 300mm. Sementara pengukuran X dan Y-axis sama dengan Ender 3, versi baru menyediakan lebih banyak ruang untuk sumbu-Z. Creality Ender-5 mencakup pelat pembangun magnetik yang dapat dilepas, sistem pemulihan daya, struktur tertutup, dan mainboard V2.1 yang baru terintegrasi. Harga Creality Ender-5 Mulai dari $ 329, mesin ini sedikit lebih mahal daripada Creality Ender 3 Pro. Beberapa fitur ini terdengar hebat, tetapi Creality Ender-5 tampaknya kehilangan beberapa fitur utama, seperti penyamarataan (autoleveling) secara otomatis.

Selain desain bingkai kotak, Creality Ender-5 berbagi sejumlah kesamaan dengan model Creality Ender 3 Pro, printer 3D ini memiliki print bed magnetis dan layar LCD yang sama persis. Pada dasarnya, Ender-5 menawarkan bingkai yang lebih kokoh dan volume bangunan sedikit lebih besar dengan kenaikan harga yang minimal.

Setelah membuka kemasan Ender-5, pengguna akan menemukan kit DIY yang mencakup bagian yang dirakit sebagian di antara komponen lainnya. Sementara jenis bingkai printer ini biasanya lebih sulit untuk dirakit dari awal daripada, katakanlah kit CR-10 atau Prusa. Bahkan, jika dilihat dari video perakitan yang dirilis oleh Creality, sebagian besar printer sudah disatukan sebelum dikirimkan ke pengguna.

Spesifikasi Creality Ender-5

  • Technology: FDM
  • Print Size: 220 x 220 x 300mm
  • Print Accuracy: ±0.1mm
  • Nozzle Diameter: 0.4mm (Standard), 0.2mm, 0.3mm
  • Max. Nozzle Temperature: 260℃
  • Max. Bed Temperature: 110℃
  • Connectivity: Online, SD Card
  • File Format: STL, OBJ, AMF
  • Slicer: Cura, Repetier-Host, Simplify3D
  • Power Supply: Input-AC 110V/220V 50/60Hz Output-DC 24V
  • Filament Diameter: 1.75mm
  • Materials: PLA, ABS, PETG, TPU, Carbon Fiber, etc.

Video unboxing Clearity Ender-5

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *